Trik Cara Copy untuk Halaman Sebuah Blog yang Tidak Bisa Diklik Kanan/Dicopy

Trik Cara Copy untuk Halaman Sebuah Blog yang Tidak Bisa Diklik Kanan/Dicopy
Beberapa hari kemarin saya mendapat tugas untuk membuat makalah dan akhirnya sayapun browsing di internet untuk mencari referensi makalah yang akan saya buat. Pada akhirnya saya menemukan contoh dari sebuah blog yang ternyata sangat cocok untuk makalah yang saya maksud. Namun sangat disayangkan, saya sempat merasa kesulitan karena teks pada halaman blog tersebut tidak bisa dicopy (tidak bisa diblok + tidak bisa diklik kanan), secara otomatis saya tidak bisa mendapatkan bahan untuk pembuatan makalah padahal saya rasa bahan yang terdapat pada blog tersebut sangatlah bagus.
Nah mungkin diantara rekan ada yang pernah mengalami hal yang sama, dan di sini saya akan memberikan  trik bagaimana cara supaya saya bisa meng-copy teks yang berada di website/blog tersebut. Ikuti langkah berikut ini :
  1. Jika anda menggunakan Firefox klik https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/clearly/
  2. Jika menggunakan Chorme klik https://chrome.google.com/webstore/detail/clearly/iooicodkiihhpojmmeghjclgihfjdjhj
  3. Instal Add in / Plugin tersebut sesuai dengan browser yang anda pakai
  4. Jika sudah terinstal, pada bagian kanan atas browser anda akan muncul gambar icon “lampu belajar”, klik saja itu pada halaman yang teksnya mau anda copy
  5. Setelah diklik nanti halaman blog tersebut akan menjadi sangat minimalis dan clean, teksnyapun jadi bisa kita copy.

 Selamat mencoba, semoga Trik Cara Copy untuk Halaman Sebuah Blog yang Tidak Bisa Diklik Kanan/Dicopy ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar